Jumat, 01 Maret 2013

Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Pilihan Bisnis Sampingan 

Untuk Karyawan

Menjadi karyawan atau pengusaha adalah pilihan hidup dimana keduanya memiliki keuntungan dan resiko yang hampir sama, namun kita sering mendengar bahwa Usaha sendiri lebih enak dari pada menjadi karyawan  karena bisa me-manage waktu sendiri dan mempunyai penghasilan yang lebih …. Hhhmmm , apakah bener begitu ? nanti dulu berdasarkan pengalaman pribadi tidak semuanya benar.

Penulis pernah murni menjadi pekerja 
serta juga pernah murni menjalankan usaha sendiri …   utk yang terakhir ini hasilnya Gagal Total J

Menjadi pekerja Murni paling tidak menghabiskan waktu hampir 12 jam setiap hari (senin – Jum’at) belum lagi terkadang harus lembur 8 jam di hari sabtu , dengan penghasilan yang tetap dan harus menerima kenyataan Political office yang kadang menyakitkan karena berpengaruh jenjang karir yg stagnan J

Menjalankan usaha sendiri ternyata juga tidak mudah, kenyataan bahwa di 6 bulan pertama (atau lebih bahkan) dimana pendapatan tidak sesuai dengan yang diharapkan sehingga keuangan tergoncang adalah hal yang harus dipersiapkan.  Sehingga Fokus dan kesiapan mental harus benar-benar dipersiapkan.

Bisnis sambil Kerja  atau Tetap  Jadi karyawan tapi Usaha sendiri (sampingan) juga tetap Jalan …. Wow itu impian semua yang menyandang Karyawan , 

Pertanyaannya , emang bisa ya ?

Dibawah ini beberapa Pengalaman Usaha yang pernah dijalankan Penulis yang juga sampai saat ini tetap menyandang gelar jadi Karyawan, kalo istilah pribadi “ Siapa Bilang Karyawan enggak bisa jasi PENGUSAHA “ , 

Yuk silahkan disimak barangkali ada yang cocok dengan anda :
 
1. MLM.
Usaha yang lumayan Populer , biasanya dimulai dengan berinvestasi dan mengenal product knowledge setelah itu mencari down line agar memperoleh point reward selain tetap mendapat margin dari product yang ditawarkan, Reputasi dan Meyakinkan orang lain menjadi kata kunci

2. Usaha kuliner.
Buat yang passion  masak-memasak  dan pecinta kuliner , bisnis ini bisa jadi pilihan tepat karena lelahnya memasak akan sirna dengan kuliner yang dihasilkan, banyak kisah sukses serang pegawai dari bisnis Kuliner , namun yang harus diingat adalah anda harus memiliki kedisiplinan waktu yang kuat untuk membagi antara bisnis kuliner dan pekerjaan anda , karena bisnis ini membutuhkan perhatian lebih.

3. Re-sale.
Usaha dengan membawa barang dagangan ke kantor dan menawarkan ke rekan-rekan sejawat disaat istirahat , dimana saat ini di siasasti dengan menggunakan media sosial.


4. Blog / Situs di kelola menjadi uang
Blog Pribadi anda bisa menjadi sumber uang bagi  anda dengan syarat benar-benar konsisten dengan blog anda dan diisi dengan artikel yang bermutu dan dibutuhkan banyak orang kemudian blog pribadi tsb di monetizing dengan menjual space iklan atau mendaftarkan melaluiu  Google Adsense dan Google Adwords.

5. Investasi.
Tabungan Pensiun masa depan serta Usaha sampingan yang banyak diminati oleh karyawan adalah Investasi terhadap jenis usaha yang di minati , hal yang harus diperhatikan dalam berinvestasi adalah besaran resiko kelangsungan investasi serta nilai besaran investasi yang harus di tanam.

Apapun bisnis yang anda pilih untuk menjadi sukses sebagai pengusaha sekaligus karyawan 
tetap dipengaruhi oleh kondisi tempat kerja yang mendukung , 
selamat mencoba , semoga sukses selalu menyertai kita ,